Cara Agar Blog Anda Sukses Dengan Menghindari Sikap Berikut

Cara Agar Blog Anda Sukses Dengan Menghindari Sikap Berikut

Cara Agar Blog Anda Sukses Dengan Menghindari Sikap Berikut - Sebagai pemula,sering kali merasa kesulitan dalam membuat blog menjadi terkenal, dan bisa membawanya menuju kesuksesan.

Dan tanpa disadari, kita seringkali meremehkan beberapa kebiasaan buruk blogger dan selalu melakukannya setiap saat.

Kebiasaan buruk blogger yang dilakukan terus menerus hanya akan melambatkan perkembangan dari blog yang dikelolanya saja.

Bayangkan saja, jika blog yang anda kelola sepantasnya bisa berkembang dan sukses hanya dalam waktu 6 bulan, akan tetapi karena melakukan kebiasaan buruk tersebut justru memperburuk keadaan blog.

Maka waktu yang diperlukan agar blog bisa berkembang dan sukses bertambah lamai menjadi 1,2 bahkan 3 tahun, bisa juga tak terhitung lagi lamanya.

Untuk itu, sangat penting bagi anda mengetahui beberapa kebiasaan buruk blogger yang harus anda hindari supaya blog anda bisa berkembang dan sukses sebagaimana mestinya.

1. Tidak Konsisten dan Malas

Sudah sangat jelas, apabila Malas merupakan kebiasaan yang sangat buruk. Kita harus berhati-hati, sebab rasa malas ini akan bersifat menjalar dan terus mempengaruhi.

Rasa malas ini menjadi kebiasaan buruk yang akan membuat blogger tidak konsisten dalam mengelola blog, terlebih lagi buat mereka yang sejak dari awal memiliki niat setengah-setengah.

Gejala awalnya sih, malas ngetik, selanjutnya malas berfikir, dan akhirnya malas ngurus blog, blog akan terbelangkai lalu ditinggalkan.

2. Maunya Hanya Yang Instan Dan Tak Mau Berjuang

Di dunia ini tak ada yang namanya instan, bahkan mie instan sekalipun. Jadi tak ada ceritanya, jika hari ini membuat blog, seminggu kemudian sudah populer dan menghasilkan 500 juta.

Anda boleh percaya atau tidak apabila semua blogger yang saat ini sukses, dulunya pernah mengalami blognya tidak ada seorangpun yang mengunjungi.

Akan tetapi, mereka terus berjuang dan tetap yakin jika mereka mampu menghasilkan uang dari blog.

Ya, sebab ngeblog ini dipenuhi berbagai rintangan dan cobaan. Maka dari itu pastikan anda sudah memiliki mental kuat dan siap mengorbankan tenaga,pikiran dan waktu dengan keyakinan kuat bahwa suatu saat nanti blog yang anda kelola bisa sukses, dan memberi penghasilan kepada anda.

3. Tidak Pernah Menentukan Target

Jika anda ingin blog yang anda kelola cipat sukses, maka hal yang harus anda lakukan ialah memiliki target pencapaian.

Target pencapaian tini tak hanya berlaku bagi kegiatan blogging saja, namun di setiap usaha yang anda lakukan, berusahalah memiliki target pencapaian.

Kebiasaan buruk blogger pemula adalah selalu pasrah dalam menunggu waktu kesuksesan itu akan tiba.

Padahal, dengan cara membuat target pencapaian, blog yang anda kelola bisa cepat populer dan berkembang dengan sangat pesat.

Target pencapaian bisa menjadi dorongan kuat agar terus konsisten untuk mengembangkan blog yang anda kelola.

4. Selalu Kejar Setoran dalam menerbitkan artikel

Boleh saja anda memiliki kemampuan berfikir dan memunculkan ide-ide baru yang tak terbatas.

Akan tetapi, dalam menerbitkan artikel baru, jangan terlalu tergesa-gesa layaknya sales yang tengah kejar setoran.

Alangkah baiknya, saat menerbitkan artikel, anda juga mempertimbangkan waktu yang efektif, yaitu ketika lalu lintas internet tengah ramai-ramainya.

Saya pernah membaca sebuah e-book yang mengatakan bahwa waktu terbaik untuk menerbitkan artikel adalah pagi dan sore hari.

Selain itu, menerbitkan artikel sebaiknya 2 kali dalam sehari sudah cukup, sebab jika berlebihan takutnya dianggap blog spam oleh mesin pencari.

5. Melakukan Promosi Malah SPAM

Memang promosi merupakan cara paling ampuh untuk meningkatkan kunjungan dan daya saing suatu blog.

Namun kebanyakan dari blogger pemula yang menjadikan promosi sebagai ajang untuk menebar spam di mana-mana.

Kegiatan promosi spam itu biasanya dilakukan dengan cara meletakkan link di kotak komentar blog, grup fb,status fb, dan sebagainya.

Kegiatan spam hanya akan membuang waktu saja, karena mesin pencari tidak menyukai yang dinamakan tindakan SPAM.

Dan membuat nilai blognya dimata mesin pencari menurun drastis.
LihatTutupKomentar