Cara Meningkatkan Domain Authority

Cara Meningkatkan Domain Authority

Blog Untuk Pemula - Cara Meningkatkan Domain Authority, Agan dan saya tentu mengenal istilah peringkat yang di berikan oleh suatu badan yang memang di kenal di bidang untuk memberikan peringkat sebuah website ketika online.

Banyak sekali faktor peringat situs yang di buat oleh mereka, namun tak luput juga dari penilaian suatu mesin pencari pada website dan blog yang sudah online.

Kita pasti mengenal sebuah peringkat Pagerank, ya jaman dulu Pagerank memang masih di gunakan, pada tahun sebelum 2012 awal, namun sekarang sudah berubah, mesin pencari sudah berubah, Google Pagerank tidak lagi di pakai untuk menilai sebuah peringkat website dan blog si sebuah mesin pencari, karena sudah terdengar sejak lama yakni tahun 2011 Google memang mau mematikan fitur update Pagerank, dan semua blogger di dunia dan khusus nya di indonesia menjadi bingung, apa acuan selanjutnya untuk menilai peringkat suatu domain yang ada di internet.

Kita mengenal Alexa Rank, yaps alexa rank di indonesia masih di angagap sebagai acuan penilaian kekopuleran sutau domain, semakin kecil nilai dari Alexa Rank nya maka akan semakin baik, dan akan semakin kecil maka akan semakin susah juga untuk mencapai nilai Alexa Rank yang rendah, dan itu di butuhkan banyak faktor salah satunya adalah Jumlah Backlink dan juga umur domain serta banyak nya pengunjung pada sebuah web dan blog.

Di era ini tahun 2016 dan tahun yang akan datang menilai sebuah domain yang selanjutnya akan di tentukan dengan DA dan PA, apa itu DA? DA adalah dalam artian Domain Authority kepopuleran domain, untuk lebih lanjutnya saya akan bahas setelah ini, dan PA adalah Page Authority adalah sebuah penilaiian halaman atau page yang di kategorikan dengan jumlah backlink yang ada.

Oke saya akan bahas ke intinya dimana kita bisa menaikkan Domain Authority, DA (Domain Authority) adalah sebuah penilaian situs yang di buat oleh MOZ, MOZ sendiri adalah sebuah perusahaan juga yang sama seperti Alexa Rank.

Berikut adalah beberapa faktor Cara Menaikkan Domain Authority.


1. Umur Domain

Kita pernah melihat sebuah domain yang sudah lama ber-online maka kita akan melihat sebuah web tersebut DA (Domain Authority) tinggi, melebihi di angka 30, untuk penilian yang sempurna DA adalah mendapatkan nilai 100 yang tertinggi, dan domain apa saja yang mendapatkan nilai 100, yakni, Mozilla.org, Google.com dll, nah intinya semakin lama domain kita akan semakin bagus juga DA nya.

Lantas apa manfaat yang bisa di dapatkan jika memiliki DA yang baik, oke saya akan bahas, semakin DA kita bagus maka kemungkinan peluang untuk mendapatkan SERP akan sangat mudah, oia... untuk domain ini sendiri masih memiliki DA 1 hehe, karena baru saja di buat dan baru saja membeli domain di... gagas beli gan... lha wong ini cuma domain geratisan kok... hehehe :)

Berapa lama domain authority di update?? oke saya akan jawab, Domain Authority di update sebulan sekali.

Unutk alat ukurnya kita bisa menggunakan Add Ons Moz Toolbar pada browser kita baik kita menggunakan Mozilla dan Google Chrome maka kita bisa menginstal plguin tersebut.

Untuk cara nya sangat mudah, kita tinggal mengetikkan Add On Moz Toolbar maka akan muncul plugin tersebut.

2. Link Referal

Ini dia, kita jika ingin DA nya tinggi, kita harus sebisa mungkin mendapatkan link referal, apa itu Link referal?? adalah sebuah link atau backlink yang mengarah ke situs kita, namun bukan dalam bentuk komentar, tetapi lebih ke mereviews produk dan menyeispkan Anchor Text pada web artikel mereka dan menenamkan link ke situs kita, nah disana lah kita mendapat link referal.

Bagaimana cara mendapatkan nya? Kita bisa membayar orang lain untuk mereviews produk kita, dan menanamkan backlink ke situs kita, untuk masalah harga kita bisa menentukan dengan pemilik dari sebuah situs yang ingin di reviews, namun jika kita ingin mendapatkan secara gratis, kita bisa membuat Dummy Blog, apa itu Dummy blog adalah sebuah blog yang khusus di kelola untuk menanamkan backlink dalam bentuk artikel ke situs utama di blog kita.
LihatTutupKomentar